oleh

“Proyek Molor” Kadis Kesehatan Sidrap Positif Covid

SIDRAP, Refortase.com – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), Sulawesi Selatan, Andi Irwansyah, dikonfirmasi positif virus Corona (COVID-19).

Akibatnya, Sejumlah proyek pada dinas Kesehatan tersebut dipastikan molor. Sejumlah kontraktor yang akan melakukan pennadatanganan kontrak cukup berdiam dan bersabar menunggu kepulihan Kadis Kesehatan tersebut.

Terpaparnya Irwansyah oleh COVID-19 disampaikan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan COvid-19 Kabupaten Sidrap, Ishak Kenre.

“Iya benar, hasilnya keluar tadi pagi beliau sendiri yang meminta agar kabar tersebut di-publish,” terang Ishak kepada wartawan, Kamis (17/9/2020).

Ishak menjelaskan pengumuman tersebut atas permintaan Irwansyah sendiri. Dia mengungkapkan saat ini Irwansyah tengah dalam perjalanan ke Makassar guna menjalani karantina khusus.

“Beliau menyampaikan permohonan maaf dan meminta masyarakat agar lebih berwaspada dengan peningkatan jumlah kasus di Kabupaten Sidrap,” bebernya.

Terpisah, Irwansyah menduga dirinya terpapar saat melakukan pelacakan kontak erat pasien positif COVID-19. Mengingat, sejak dua minggu terakhir dirinya berkeliling Sidrap untuk ikut melakukan pelacakan kontak.

“Saya selama 2 pekan terakhir memang selalu keliling untuk melakukan tracing melihat jumlah kasus positif di Sidrap yang semakin meningkat, kemungkinan saya terpapar di situ, mohon doanya agar diberi kesembuhan,” kata Irwansyah.

Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten SIdrap, hingga Kamis (17/9/2020), tercatat ada 165 kasus positif COVID-19 di Sidrap. Sebanyak 25 kasus di antaranya aktif dengan 2 kasus meninggal dunia. (*)

Komentar