oleh

Puluhan Guru di Sidrap Datangi PN

SIDRAP, Refortase.com – Majelis Hakim Pengadilan Negeri Kabupaten Sidrap mulai mensidangkan salah satu oknum guru SMPN 2 Pangsid, Tamsir yang diduga menganiaya siswinya berinisial AU.

Sebagai seprofesi, Puluhan Guru yang tergabung dalam organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Ikatan Guru Indonesia (IGI) menggelar aksi solidaritas di Kantor Pengadilan Negeri (PN), Jl Jend Sudirman, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap, Rabu (24/6/2020).

Dalam aksi tersebut, sejumlah bentangan spanduk bertuliskan ‘bebaskan guru, guru memberikan sanksi kepada siswa bukan karena nafsu atau dendam, akan tetapi bentuk mendidik, membimbing dan mendisiplikan semata’.

“Kami hadir disini sebagai bentuk memberi support kepada rekan seprofesi kami yang tengah menjalani persidangan yang disangkakan sebagai pelaku penganiayaan terhadap salah satu siswi,” Ujar Kepala sekolah SMPN 2 Pangsid, Agus Salim yang turut hadir meramaikan aksi.

Ia berharap, masalah tersebut bisa diselesaikan secara damai dan kekeluargaan. Tentunya melibatkan berbagai elemen dalam penyelesaiannya.”Seperti melibatkan kepala sekolah, orangtua siswa, serta guru,” papar Agus.

Penulis : Darman
Editor : Adhy

Komentar