oleh

Putra Kedua Bupati Barru Berkiprah di Webinar Nasional Arsitektur

BARRU, REFORTASE.com – “Like Father Like Son”, ungkapan ini menyiratkan bahwa Karakter Ayah idealnya menular ke Anaknya, sebab dari segi gen dan lingkungan tumbuh, hal ini membuat kebiasaan dan karakter terwarisi.

Seperti kabar terbaru, dari Anak Ir. H Suardi Saleh M.Si, yakni Teguh Iswara Suardi yang memiliki kesamaan jalan hidup, baik jurusan pendidikan di Fakultas Teknik, maupun skill sebagai Arsitektur.

Kabar terbaru dari Putra Bupati Barru ini, terungkap di acara Webinar Nasional ini merupakan rangkaian acara Archiray VII, dengan Tema Peran Arsitektur Dalam Industri Kreatif yang diamanahi bertindak selaku Moderator.

“Alhamdulillah, tentu saja kami bahagia sebab kini jaringan Ananda Teguh menasional, dan juga terus mendorong semangat kerja dan professionalisme,” sebut Bupati Suardi Saleh.

Sekilas mengenai Suardi Saleh, sebagai Arsitektur Kawakan yang sempat menjadi Kepala Dinas PU dan Kepala Bappeda di Kabupaten Pinrang, kemudian dipenghujung karier kepegawaiannya, melangkah ke Ranah Politik dan berhasil menjadi Bupati Barru, Dua Periode.

Suardi Saleh tunjukkan kepiawaiannya dengan membangun Daerah yang dipimpinnya, Kabupaten Barru, di Periode pertamanya Tahun 2016-2021, mantan Kepala Dinas PU Kabupaten Maros Tahun 90-an ini, berhasil membuat banyak Land Mark dengan desain Arsitektur dibawah panduannya.

Terhitung, Menara 8 Lantai Kantor Bupati Barru, Alun-alun Colliq PujiE Kota Barru, Tata Taman Kota di beberapa Titik, termasuk beberapa lokasi Wirausaha Lokal dan paling mutakhir adalah Anjungan Pantai Sumpang Binangae.

Teguh Iswara Suardi sendiri merupakan Arsitek yang menempuh pendidikan di Universitas Parahyangan Bandung, dan Arsitektur berprestasi yang pernah menjadi Juara I Sayembara Arsitektur dalam lomba sayembara Desain Arsitektur Nusantara Pusat Informasi Pariwisata (tourism information center) 2019 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata RI.

Webinar Nasional yang akan ia Pandu kali ini, bertujuan untuk memberi wawasan dan informasi baru mengenai Peran arsitektur dalam industri kreatif yang dapat menunjang aktivitas pelaku industri kreatif sehingga memberi terhadap pengembangan industri kreatif.

“Semoga setiap amanah yang ia emban dimudahkan, dan ini kelak dapat bermanfaat untuk bangsa, keluarga dan kampung halamannya, Barru,” harap Suardi Saleh mendoakan Putra Keduanya ini dari Empat Buah Hatinya, yang dua mengikuti jejak dirinya sebagai Insinyur dan dua lainnya mengikuti jalur Istrinya drg. Hj. Hasnah Syam MARS dalam profesi Dokter.

Webinar Nasional itu sendiri, akan dilaksanakan Sabtu, 22 Mei 2021, pukul 9:30-12:15 Wita via Live Zoom Meeting dengan pembicara Jacob Gatot Sura (Co Founder M. Blok Space) dan Achmad D Tardiyana (PT Urbane Indonesia) ( Hms/M.Rahim)

Editor: A2W

Komentar