oleh

Raih WTP, Pemkab Mateng Capaian Tetinggi Menata Keuangan Daerah

MATENG, Refortase.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju Tengah (Mateng) kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun anggaran 2020 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). WTP kali ini merupakan keenam kalinya secara beruntun yang diraih Pemkab Mateng atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah.

Pemberian opini WTP kepada Pemkab Mateng disampaikan secara langsung Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Hery Ridwan melalui Zoom Online Conferene Meeting di Makassar.

Predikat WTP keenam itu diraih di masa kepemimpinan Bupati Mamuju Tengah H H Aras Tammauni dan H Muh Amin Jasa secara penuh. Capaian keenam kalinya itu merupakan target tertinggi dalam tata kelola anggaran keuangan daerah. “Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada tim pemeriksa dari BPK RI atas segala rekomendasi dan masukannya selam ini,” Ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Mateng, Askary Anwar melalui WhatsApp, Rabu 26 Mei.

Menurutnya, proses pemeriksaan keuangan daerah tersebut berjalan sesuai amanat Undang-undang Nomor 17 Tahun 2003 tentang Keuangan Negara dan UU Nomor 23 tahun 2014. Di samping itu.

WTP yang diterima Pemkab Mateng keenam kalinya atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2020. Menjadi representasi tata kelola manajerial yang baik di bidang sumber daya manusia (SDM), anggaran, dan keuangan.

Hal itu diungkapkan, Sekretaris Daerah (Sekda) Mateng, Askary Anwar. “Alhamdulillah kita kembali menerima WTP yang keenam kalinya,”katanya melalui WhatsApp, Rabu 26 Mei, usai menghadiri sebuah kegiatan di Hotel Mercure Makassar, pagi tadi

Sekda berharap, kedepannya akan lebih baik lagi agar prestasi yang dicapainya lebih meningkat. “Kita berharap, agar kualitas penyajian laporan keuangan dan penyelenggaraan pemerintahan semakin berkualitas,”katanya.

Senada diungkapkan, Sekretaris Diskominfo Mateng, Miharsa akan adanya penyerahan opini WTP untuk Pemkab Mateng. Kegiatan yang berlangsung, Selasa 25 Mei, siang itu dihadiri, Sekda H Askary Anwar, Ketua DPRD Mateng H Arsal Aras, Kepala Keuangan Mansyur, Inspektorat dan sejumlah pimpinan OPD lainnya. (Adv)

Komentar