oleh

Ratusan Pelaku UMKM Terima Bantuan Tenda dan Gerobak

LUTRA, Refortase.com – Pemerintah kabupaten Luwu Utara menyerahkan secara simbolis bantuan tenda dan gerobak kepada 245 pelaku UMKM di Kabupaten Luwu Utara.

Penyerahan dilakukan secara simbolis dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Bantuan tenda dan gerobak kepada pelaku UMKM adalah bentuk komitmen Pemda Luwu Utara dalam rangka memulihkan kembali ekonomi di masa pandemi Covid-19.

Pengadaan bantuan yang disalurkan Bupati Lutra Indah Puri Indriani itu di Aula La Galigo Kantor Bupati Luwu Utara berasal dari Dana Insentif Daerah (DID). DID diperoleh dari pemerintah pusat sebagai ganjaran atas kinerja Pemerintah kabupaten Lutra dalam penanganan pencegahan pandemi Covid-19.

“Kita ingin masyarakat produktif. Karena itu, pemerintah kabupaten menyalurkan bantuan yang bisa membuka lapangan pekerjaan dan mata pencaharian,” tutur Indah.

Indah berharap, meski di tengah pandemi, produktivitas masyarakat bisa tetap terjaga. Sehingga mempertahankan pertumbuhan ekonomi Lutra yang tetap Positif,” harapnya.

“Pemberian bantuan ini menjadi bentuk komitmen pemerintah daerah dalam mendukung UMKM sebagai garda depan penguatan ekonomi rakyat,” imbuhnya.

Penulis : Yuyun
Editor : Adhy

Komentar