oleh

Ratusan Pengunsi di Sulbar Belum Tersentuh Bantuan

MAMUJU, Refortase.com – Bantuan sosial untuk Propinsi Sulbar yang datang dari berbagai daerah sepertinya tidak merata pembagianya. Informasi yang diterima media ini, Minggu (24/1) oleh salah satu pengunsi mengaku Pasca bencana gempa yang menimpa di Sulawesi Barat (Sulbar), masih banyak pengungsi yang belum tersentuh bantuan. Khususnya yang berada dipedalaman.

Seperti halnya dikatakan Nurma Ramli bahwa pengunsi di Kampung Galung Puncak Indah tepatnya di Kelurahan Bebanga Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju sekitaran 20 rumah yang roboh di daerah tersebut. Dan para warga yang mengunsi membutuhkan tenda, makanan dan lainya.

“Di tenda pengunsian itu, hingga saat ini belum tersentuh bantuan sama sekali,” Kata dia.

Anak-anak para korban Gempa bumi di Dusun Malatewa Desa Mekkatta Selatan, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene

Menurut Nurma Ramli, mereka (pengunsi-red) terpaksa bertahan hidup di tenda pengungsian dengan kondisi yang memprihatinkan. Bahkan, mereka terpaksa harus tidur beralaskan daun dan sering kehujanan karena tenda darurat sudah bocor.

Senada dengan Pengunsi lainya di Dusun Malatewa Desa Mekkatta Selatan, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene Usman Fais. Usman mengaku juga ditenda pengunsianya sangat membutuhkan bantuan . Ia mengatakan, hingga kini ada yang dapat bantuan, ada yang belum. Ia berharap warga bisa mendapat bantuan makanan pokok dan lainnya, khususnya untuk anak-anak dan lansia.

Penulis : Adhy

Komentar