oleh

Reses di Pajalele, Warga Harap Sudarmin Baba Bisa Jadi Penyelamat UMKM

SIDRAP, Refortase.com – Anggota DPRD Kabupaten Sidrap, Sudarmin Baba menggelar serap Aspirasi di Kelurahan Pajalele, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu 19 Mei.

Pelaksanaan reses ditengah pandemi covid-19 berlangsung singkat dan hanya dihadiri beberapa perwakilan tokoh masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Ada yang menarik pada reses yang digelar oleh Sudarmin Baba itu. Yakni terkait UMKM, warga meminta Pemerintah Kabupaten Sidrap, selalu memperhatikan pelaku UMKM yang ada di sidrap.

Salah seorang warga, Ardi meminta sejumlah fasilitas pengadaan mesin pompa air. Selain itu, ia juga meminta alat pencetak kue bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Pajalele.

Ardi berharap, Anggota Dewan (Sudarmin Baba-red) bisa menjadi penyelamat ditengah bayang-bayang melemahnya perekonomian di Sidrap, pelaku UMKM pun dituntut bertahan ditengah pandemik ini.

Dirinya menilai, perlu adanya peran aktif Pemda kepada Pelaku UMKM agar tetap bertahan meski ditengah Pendemi Covid_19, dengan melatih memberikan modal usaha, dan Pemerintah membantu memasarkan.

Menanggapinya, Sudarmin Baba bakal memperjuangkan aspirasi masyarakat. Kata dia, dirinya akan mengmpulkan semua aspirasi lalu menyampaikanya ke pimpinan untuk ditindaklanjuti.

Pada reses itu, Sudramin mengaku mendapat beragam masukan dari masyarakat. Umumnya berupa permintaan atau kebutuhan warga.

“Tentu reses ini perintah undang-undang, bagaimana menyerap aspirasi. Tugas kami di DPRD kemudian memperjuangkan dan mengawal aspirasi itu untuk ditindaklanjuti oleh pemerintah.

“Jika pun ada anggaran yang memungkinkan di tahun 2021 kenapa tidak. Kita bantu masyarakat karena ini bukan kepentingan pribadi, tapi umum,”Tutup Sudarmin. (Nar)

Komentar