oleh

RSUD Siwa Direndam Banjir, Pasien RSUD di Evakuasi

Sengkang, Refortase.com – Hujang deras yang melanda kabupaten Wajo beberapa hari terakhir ini membuat sejumlah fasilitas tergenang banjir. Sabtu (6/6/2020).

Seperti halnya, Rumah Sakit Umum Darurat (RSUD) Siwa. Pantauan media ini saat turun dilokasi bersama rombongan Bupati Wajo terlihat banjir yang menggenangi sebagian ruangan di RSUD Siwa sempat membuat pasien dan karyawan panik.

Selain memantau RSUD Siwa, Bupati Wajo Amran Mahmud juga menyaksikan ratusan rumah warga dan sejumlah fasilitas umum terendam banjir.

Informasi yang diterima di lokasi, Banjir tersebut diakibatkan hujan deras serta air kiriman dari Kabupaten tetangga di utara Kabupaten Wajo.

Amran meminta camat dan kepala desa dan lurah untuk turun membantu Masyarakat. “Kita butuh kerja sama untuk menyelamatkan warga, sambil melakukan tindakan-tindakan darurat,” Ujarnya.

Amran mengaku kunjungannya itu guna memastikan kebutuhan dan kesehatan para korban banjir tertangani dengan baik. Apalagi kata dia, saat ini di tengah menghadapi wabah Virus Corona (Covid-19).

Sekedar diketahui, Khusus di Kecamatan Pitumpanua Wajo bukan hanya rumah sakit, Banjir tersebut juga berdampak pada fasilitas lainya seperti kantor kepolisian, sarana ibadah, sekolah, jalan raya, hingga area perkebunan dan persawahan.

Laportan : Sarkodes
Editor : Adhy

Komentar