oleh

RUU Pemasyarakatan Mulai di Sosialisasikan, Karutan Sidrap Ingin Mahasiswa Paham Tentang Pemasyarakatan

SIDRAP, Refortase.com – Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sidrap, Mansur S.Sos menjadi Narasumber dalam Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Rancangan Peraturan Perundang-Undangan (RUU) tentang Pemasyarakatan yang diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang.

Kedatangan Kepala Rutan Kelas IIB Sidrap beserta Rombongan disambut baik oleh Kepala Rektor beserta bpk/Ibu dosen dan para Mahasiswa/mahasiswi Universitas Sidenreng Rappang.

Kepala Rektor UMS Rappang menyampaikan dengan adanya sosialisasi RUU ini diharapkan para Dosen dan Mahasiswa paham tentang pemasyarakatan dan paham mengapa RUU Pemasyarakatan harus di revisi, dan ini akan menjadi kegiatan pertama setelah UMS Rappang melakukan MoU denga Rutan Kelas IIB Sidrap.

Sementara Kepala Rutan Kelas IIB Sidrap Mansur S.Sos juga berharap agar kerjasama antara Rutan Kelas IIB Sidrap dan UMS Rappang ini menjadi lebih baik.

“jadi saya dan teman-teman pegawai Rutan Sidrap mengajak adik-adik mahasiswa/mahasiswi untuk melakukan penelitian di Rutan Sidrap tentang Pemasyarakatan. Tujuanya, agar adik-adik paham tentang Pemasyarakatan dan dapat membantu kami menjelaskan ke masyarakat luas agar mengubah stigma buruk masyarakat tentang pemasyarakatan”Harap Mansur.

Penulis : Eka
Sumber : Rutan Kelas IIB Sidrap

Komentar