oleh

Sampah di TPA Sudah Menggunung dan Mengeluarkan Bau Tak Sedap. Warga merasa Ketakutan Terjangkit Penyakit

SIDRAP, Refortase.com – Sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Patommo, Kelurahan Arawa, Kecamatan Warangpulu, Sidrap over kapasitas. Pantauan media ini, sampah di TPA itu sudah menggunung, dan berserahkan di jalan serta mengeluarkan bau tak sedap.

Menurut sejumlah warga Saat ini sudah memasuki musim hujan. Hal ini sangat mengganggu warga yang tinggal dekat dengan TPA jika terjadi hujan. Karena di sekitar TPA sudah banyak rumah penduduk yang dibangun.

Dewi (48) Warga yang tinggal tak jauh dari TPA mengungkapkan sejauh ini menggunungnya sampah di TPA membuat ketakutan bagi warga yang tinggal disekitar TPA. Pasalnya, selain mengeluarkan aroma tak sedap warga juga takut datangnya berbagai penyakit.

“ Kalau tengah malam, sampah di TPA ini mengeluarkan aroma busuk yang terbang dibawa angin, Kadang kala kami juga takut akan terjangkit penyakit yang berawal dari sampah ini , “ ujarnya

Sementara lurah Arawa, Babar Akkas SE yang ditemui di kantornya mengatakan, warga yang tinggal di sekitar sudah banyak yang mengeluh terkait bau sampah yang menyengat.

Tinggi tumpukan sampah di TPA diperkirakan mencapai 10 meter lebih. Menggunungnya sampah di TPA akibat lahan yang sempit dan kini sudah over.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari dinas terkait ( lingkungan hidup-red). Pesan Whatsaap yang dilayangkan belum ada jawaban. (***/c)

Komentar