oleh

Sat Lantas Bagi Bagi Sembako di TPA

SIDRAP, Refortase.com – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 75, Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Sidrap memiliki cara tersendiri untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

Seperti yang terlihat di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Patommo, kelurahan Arawa, Kecamatan Watangpulu, Sidrap. Senin (21/6/2021). Satuan lalulintas Polres Sidrap yang dipimpin langsung Kasat Lantas AKP Muh Thamrin SE MM melakukan Bhakti Sosial dengan cara membagikan sembako pada Pemulung di TPA Patommo.

Mereka yang ada kurang lebih 20 orang menerima bantuan beras dan telur terlihat bahagia lantaran merasa terbantu dan juga dapat meringankan beban mereka.

Perempuan Sakka (60) misalnya mengaku senang. Pasalnya, hasil memulung untuk hari itu bisa dia gunakan untuk kebutuhan lain. Sakka mengaku, bekerja sebagai pemulung sejak 2010 bersama suami dan anaknya. Perharinya Sakka bisa dapat Rp.30-50 ribu hasil menjual sampah.

“Saya senang sekali pak, bantuan ini sangat membantu kami, terima kasih banyak Pak,” kata Sakka

Tak sampai di situ, Sat Lantas juga menyasar lokasi pengrajin batu merah di Kelurahan Jalan Pacuan Kuda, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap.

Kasat Lantas Polres Sidrap AKP. Muh. Thamrin, SE,MM mengatakan, kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) ini dalam rangka memperingati HUT (hari ulang tahun) Bhayangkara ke-75 pada 1 Juli 2021 mendatang dengan mendatangi Tempat Pembuangan Sampah (TPA) dan Pembuat Batu merah.

“Kami ingin berbagi kepada saudara – saudara kita yang kurang beruntung, semoga dengan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) ini dapat meringankan beban mereka,” ujarnya.

Lanjut Kasat Lantas AKP Muh. Thamrin, SE,MM. Bahwa ” Ada lima titik penyaluran bantuan sembako, selain Tempat Pembuangan Sampah (TPA) dan Pembuat batu merah, bantuan juga diserahkan ke para Tukang Becak, Bemor dan Ojek.

Penulis : Narwadi
Editor : Uchy

Komentar