oleh

Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad Turun Tangan Perbaiki Bak Penampungan Air

NTT, REFORTASE.com – Perbaikan bak air oleh Personil Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad sebagai sarana penampungan air untuk persiapan menghadapi musim kemarau di Dusun Oelbinose Desa Tasinifu, Kecamatan Mutis, Kabupaten Timur Tengah Utara, NTT. Kamis (03/06/2021).

Kegiatan ini sengaja dilakukan oleh personil Pos Oelbinose Yonarmed 6/3 Kostrad dibawah pimpinan Serka Lazalia mengajak masyarakat untuk bersama-sama bergotong royong memperbaiki bak penampungan air yang selama ini terbengkalai dan tidak pernah dirawat sehingga tidak bisa digunakan.

Sebelum musim kemarau melanda Serka Lazalia selaku Danpos Oelbinose akhirnya mengambil keputusan untuk segera memperbaiki sarana penampungan air yang ada di Dusun Oelbinose agar pada saat musim kemarau tiba bak penampungan air tersebut dapat digunakan dan dirasakan manfaat keberadaannya oleh masyarakat.

Perbaikan bak air diawali dengan penambalan bak yang sudah bocor dan retak, pemasangan lubang air dan pengecatan bak air. Perbaikan bak air tersebut dilakukan secara gotong royong dengan warga setempat sehingga terjalin komunikasi yang baik antara personel satgas dan warga sekitar.

Stefanus (38), selaku salah satu warga yang ikut serta dalam perbaikan bak air mengungkapkan bahwa perbaikan bak air ini sudah lama di dambakan oleh warga dusun Oelbinose “Ini sangat didambakan oleh warga dusun Oelbinose, kami benar-benar membutuhkan penampungan air yang bisa kami gunakan nantinya mengingat keberadaan bak air tersebut sudah ada sejak lama namun terbengkalai dan tidak pernah diurus keberadaannya, dengan diperbaikinya bak tersebut kami tidak perlu repot-repot mencari sumber air untuk untuk mengambil air bersih”. Ucapnya.

Sementara itu Serka Lazalia selaku Danpos Oelbinose menyampaikan bahwa perbaikan bak penampungan air ini diharapkan dapat digunakan dengan baik sehingga bisa menyuplai air bersih di Dusun Oelbinose dan kebutuhan air di dusun tersebut bisa terpenuhi.
” Perbaikan bak penampungan air tersebut semoga benar-benar dapat membantu masyarakat yang berada disini” ungkapnya. (Ydh)

Editor: A2W

Komentar