oleh

Sekolah Penggerak UPT SDN 2 Sereang Gelar Ajang Kreatifitas

SIDRAP, Refortase.com – Sekolah penggerak UPT SD Negeri 2 Sereang menggelar ajang kreatifitas yang dikemas dalam bentuk Pekan Olahraga dan Seni (Porseni).

Kegiatan Porseni yang di buka langsung oleh Kepala Sekolah Penggerak UPT SDN 2 Sereang Hartati Anwar,S.Pd.,M.Pd di lapangan sekolah UPT SDN 2 Sereang, Senin (20/6) sampai Sabtu (25/6/2022).

Hartati Anwar,S.Pd.,M.Pd mengaku kegiatan tersebut dibuka merupakan ajang dalam rangka mengasah bakat, minat dan pengembangan kompetensi peserta didik Sekolah Penggerak UPT SDN 2 Sereang.

Katanya, melalui ajang porseni tentunya banyak hal yang akan didapat diperoleh, selain memberi keleluasaan bagi para siswa dalam pengembangan diri, juga dapat mmenggali potensi bakat minat anak yang terpendam, baik dibidang olahraga maupun seni.

Hartati Anwar menyebut berbagai cabang Seni yang di perlombakan dalam kegiatan tersebut. Seperti, Lari kelereng, Lari karung, Lari botol, Lomba makan kerupuk, Tarik tambang, dan Lari 100 m. Sementara Cabang Seni antara lain, Tari, nyanyi solo, puisi dan pantomim.

Sementara untuk di hari terakhir kegiatan Porseni nantinya, pihak serkolah akan mengundang orang tua siswa turut meramaikan kegiatan dengan ikut lomba makan kerupuk, lari karung serta lari kelereng.

Ia berharap Porseni dapat memunculkan bakat-bakat baru di bidang olahraga dan seni. “Melalui porseni tersebut, kami mengharapkan peningkatan untuk prestasi-prestasi siswa” tutupnya.

Penulis : Narwadi
Editor : Uchy
Sumber : Sekolah Penggerak UPT SDN 2 Sereang

Komentar