oleh

Semangati UMKM Di Pelosok Papua,Usman Wanimbo: Marwah Demokrat Itu Pekerja, Bukan Bagi Uang

TOLIKARA, REFORTASE.com – Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Papua Usman Genongga Wanimbo dalam lawatannya di beberapa tempat usaha kreatif masyarakat di Tolikara Sabtu 10/07/2021.

Inovasi dan Giat masyarakat ini menurut orang nomor satu di kabupaten Tolikara ini sejalan dengan program partai yang di naunginya dalam mengembangkan dan mensuport UMKM.

Salah satu kegiatan usaha masyarakat yang di bina oleh Dinas Pertanian Kab Tolikara yang menjadi perhatian wakil ketua DPD Partai Demokrat Papua ini adalah pengembangan komoditi kopi Tolikara,menurut UGW Sapaan Akrabnya kopi Toli ini akan menjadi hasil usaha masyarakat yang bisa Go nasional.

“Kami di partai Demokrat Papua sangat mengapresiasi hasil usaha dari masyarakat,sejak awal partai Demokrat selalu mengedepankan hal hal yang bermanfaat bagi masyarakat tanpa harus memanjakan dengan giat praktik uang,kami ingin masyarakat memiliki keinginan untuk merubah nasibnya dari usaha yang di gelutinya,apalagi di kondisi pandemi covid ini salah satu contohnya adalah usaha kopi Tolikara ini,jelas UGW.

Lebih lanjut wakil ketua Partai Demokrat Ini menambahkan bahwa secara kemasan dan rasa Toli cofee binaan Dinas Pertanian Kab Tolikara ini bisa bersaing di pasar nasional,walau di produksi di kabupaten Tolikara kemasannya sangan menarik dan tak kalah dari brand cofee lainnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian Kab Tolikara Palongsong Latuconsina mengapresiasi langkah support dan spirit oleh wakil ketua DPD Partai Demokrat Papua terhadap rumah kopi binaannya ,menurutnya semua kalangan harusnya bisa sinergi dalam memberi ruang dan peluang kepada usaha kecil menengah di daerah untuk bisa bersaing di pasar nasional.

“Kami mengapresiasi langkah partai Demokrat Dalam Hal ini Bapak UGW dalam mensuport UMKM di daerah,pengembangan rumah kopi binaan kami di Tolikara ini juga tak lepas dari support beliau selaku Bupati,jika semua pemimpin seperti beliau kami berkeyakinan bahwa masyarakat di distrik distrik akan lebih sejahtera,apalagi kondisi covid seperti ini.jelasnya.

Dalam kesempatan itu pula Usman Genongga Wanimbo berjanji akan menyinergikan pengembangan Kopi Tolikara ini di tingkat provinsi dan nasional.

“Ini adalah tugas kita bersama untuk mengembangkan UMKM dari Pelosok Papua,kita ingin buktikan bahwa kita semua walau jauh dari riuh keramaian tetap memiliki jiwa usaha dan tekat untuk menjadi lebih baik,tutup UGW. (Ichal)

Editor: A2W

Komentar