oleh

Senin Pertama, Suardi Saleh-Aska Mappe Gelar Coffee Morning Perangkat Daerah

BARRU, REFORTASE.com – Empat hari sejak dilantik, jumat lalu, Senin ini (1/3/2021) menjadi yang perdana bagi Bupati Barru Ir H Suardi Saleh M.Si memimpin Periode Keduanya. Pagi tadi, Rapat kordinasi perangkat daerah dikemas dalam suasana yang nyaman dan santai, atau biasa disebut Coffee Morning, di ruang kerja Bupati Barru.

“Bismillah, Alhamdulillah, mari kita kembali melaksanakan aktivitas berbuat yang terbaik untuk kesejahteraan rakyat, senantiasa bersinergi, bangun tim kerja yang solid, serta jalin kordinasi yang harmonis,” sebut Suardi Saleh memberikan amanatnya disertai penekanan pada kedisiplinan pegawai pasca pandemi Covid-19. Disisinya, duduk Wakil Bupati Barru, Kompol (Purn) Aska Mappe, SH yang untuk pertama kalinya, hadir diperkenalkan dan satu meja bersama segenap Perangkat Daerah.

Rapat yang dihadiri lengkap bersama Sekda Dr. Ir. Abustan M.Si, Para Kepala Perangkat Daerah, Para Kabag dan Camat, ini kemudian diberikan beberapa arahan baik secara umum maupun khusus ke SKPD tertentu. Bupati Suardi Saleh, banyak mengulas evaluasinya saat menuntaskan periode pertama sebelumnya, dengan beberapa pengembangan dan peningkatan target.

“Lakukan percepatan dalam upaya pelaksanaan program kegiatan, kemudian segera sinkronisasi kebijakan di RPJMD yang akan disusun, dengan janji yang telah disampaikan dalam visi misi kami,” sebutnya berharap agar periode saat ini, yang akan efektif sampai 2024, diharapkan dapat menuntaskan komitmen publiknya, saat keduanya berkampanye, 2020 kemarin.

Sementara, Aska Mappe yang memang telah dikenal dan mengenali para pejabat Daerah, diberikan kesempatan, memberikan testimoninya dengan santai dan ringan.

“Insya Allah, nantinya, dalam bekerja saya akan senantiasa meminta petunjuk dan arahan dari Bapak Bupati (Suardi Saleh),” sebut Aska Mappe yang sempat memberi pengandaian, bahwa filosofi pemerintahan akan berada stabil dalam sistem yang teratur jika mengikuti pola keteraturan sistem tata surya yang memiliki satu Matahari sebagai Porosnya.

Kebersamaan yang akan membawa hasil dengan pencapaian terbaik untuk bawa Barru lebih maju dan sejahtera.

Coffe Morning yang sesekali disela canda dan membangun keakraban ini, seakan menambah indah harmoni kepemimpinan Barru, yang mengolah Daerah dengan penuh Cita Rasa Kekeluargaan. (Hms/M.Rahim)

Editor: A2M

Komentar