oleh

Bupati Sidrap Hadiri Rakornas Rakornas di Bogor

BOGOR – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) antara Pemerintah Pusat dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Indonesia di Bogor, Jawa Barat. Rabu (13/11/2019).

Dalam rapat tersebut, juga terlihat Bupati Sidrap H Dollah mando bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Sidrap. Dollah mando terlihat serius mendengar arahan Joko Widodo di International Convention Center (SICC), Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Kegiatan juga dihadiri para menteri Kabinet Indonesia Maju, para gubernur, bupati, walikota, dan anggota forkopimda seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, Joko Widodo mengingatkan jajaran pimpinan daerah bisa bersinergi dan berkomunikasi dengan baik. “Penting sekali hubungan harmonis Forkopimda di daerah,” kata Jokowi.

Jokowi juga mengungkap, dunia tengah menghadapi tantangan perlambatan ekonomi.

“Sehingga dibutuhkan keselarasan antar pemerintah pusat dan daerah dalam pengelolaan negara,” ujar Jokowi.

Rakornas diisi pemaparan dengan narasumber para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Jaksa Agung, Panglima TNI, Kapolri, Ketua KPK, Ketua BPK dan Kepala BPKP.

Adapun topik pembahasan yakni Kebijakan Strategis 2020-2024, Pembangunan SDM, Pembangunan Infrastruktur, Penyederhanaan Regulasi dan Reformasi Birokrasi, Transformasi Ekonomi, Pengawasan dan Penegakan Hukum dan Keamanan.

Komentar