oleh

Sidrap Dapat Penghargaan dari BPS Pusat

SIDRAP, Refortase.com – Pemkab Sidrap menoreh dua penghargaan dari Badan Pusat Statistik (BPS) Pusat dan Provinsi Sulsel sebaga kabupaten dengan capaian response rate melebihi target dalam pelaksanaan sensus penduduk online 2020.

Bupati Sidrap, H Dollah Mando menerima dua piagam penghargaan yang diserahkan Kepala BPS Sidrap, Misbahuddin di Kantor Bupati Sidrap, Jumat 28 Agustus.

Dollah Mando mengatakan, penghargaan itu merupakan bentuk keberhasilan pemerintah karena aktif mendukung pelaksanaan sensus penduduk online di Sidrap.

“Tentunya ini tidak terlepas dari kinerja para pejabat lingkup Pemkab Sidrap. Mulai kabupaten, kecamatan, kelurahan, desa, hingga dusun,” kata Dollah.

Dia juga mengucapkan terimakasih atas partisipasi aktif seluruh masyarakat Sidrap. Sebab, telah mendukung sensus dengan memberikan jawaban yang benar dan jujur.

“Sensus penduduk 2020 bukan hanya milik BPS bukan pula menjadi tanggung jawab pemda sebagai pengambil kebijakan. Tetapi milik kita semua yang harus disukseskan,” kata dia.

Sementara itu, Kepala BPS Sidrap Misbahuddin mengungkapkan, penghargaan tersebut diberikan kepada beberapa kabupaten/kota di Indonesia yang telah mencapai target ditetapkan pemerintah.

“Kabupaten Sidrap, berhasil mengumpulkan informasi dari 62.425 penduduk atau 20,45% dari total penduduk Sidrap dari tanggal 15 Februari hingga 29 Mei 2020,” tandasnya.

Komentar