oleh

Sijago Merah Mengamuk. Satu Keluarga Tewas

JENEPONTO, Refortase.com – Kebakaran yang terjadi di kampung Bulloe, Desa Bontomatene, Kecamatan Turatea, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan menghanguskan satu rumah warga milik Dg Tengang (70).

Selain menghanguskan rumah panggung, kobakaran api yang cepat membesar itu juga membakar pemiliknya Dg Tengang (70) beserta istrinya dan dua orang anak serta menantunya tewas terbakar.

Informasi yang diterima media ini kejadian yang menewaskan satu keluarga itu terjadi sekitar pukul 23.45 WITA, Selasa 25 Januari 2021 malam.

Awal kejadian saat mereka (korban-red) terlelap tidur. Tiba-tiba terjadi kebakaran. Api yang diduga berasal dari arus pendek itu cepat membesar sehingga korban terperangkap dan tak dapat meloloskan diri.

Warga setempat histeris dan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Api berhasil dipadamkan saat Empat Armada pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kejadian.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Jeneponto, M Nasuhan. “nyawa korban tak tertolong,” kata dia Rabu (27/1).

Nasuhan menduga bahwa penyebab kebakaran itu bersumber dari arus pendek listrik atau korsleting. “Penyebab kebakaran ini diduga akibat arus listrik. Ketika pemadam datang listriknya langsung meledak,” kata dia.

“Korban ditemukan di sisa material dengan kondisi sudah hangus terbakar,”ujarnya.

Penulis : Adhy

Komentar