oleh

Sindikat Penjual Mobil Bodong Asal Sidrap di Gulung Polres Wajo

WAJO, Refortase.com – Resort Kepolisian Polres Wajo membongkar sindikat penjualan mobil bodong yang menggunakan dokumen palsu, yakni Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB).

Dua pelaku diamankan berasal dari kabupaten Sidenreng Rappang. Keduanya berinisial NA dan FAS.

Di bongkarnya kasus tersebut berawal saat salah satu warga Wajo ditawari oleh pelaku satu unit mobil HRV dengan harga terjangkau. Selanjutnya, calon pembeli itu mengecek ke aslinya BPKB-nya pada kantor sat lantas polres Wajo.

Saat dilakukan pengecekan fisik, polisi menemukan ada keganjilan pada BPKB. Kemudian polisi terus mendalami dengan melakukan cros cek melalui barkode. Akhirnya, muncullah data BPKB tersebut hanyalah BPKB (roda dua) yang sudah di rubah menjadi Roda empat dengan cara menghapus data lama dan memasukkan data baru.

“Identitas KTP yang tercantum pada surat-surat BPKB tidak sesuai. Begitupun dengan nomor mesin serta nomor kendaraan yang sudah di tumbuk,”ujar Kapolres Wajo AKBP Muhammad Islam dalam dress release yang di gelar di Mapolres Wajo, Jumat (16/10).

Islam mengaku, pihaknya tidak sampai disitu saja. Di berjanji akan mengusut terus kasus tersebut dengan mencari aktor intelektualya.

Penulis : Adhy

Komentar