oleh

Sosialisasi Verifikasi ODF Provinsi Di Desa Ureng Di Hadiri Danramil 21/Palakka

BONE, REFORTASE.com – Danramil 1407-21/Palakka Kapten Chb Eko Ermawanto dan Kapolsek Iptu Syamsuddin beserta Anggota Koramil dan Polsek menghadiri Verifikasi ODF (Open Defication Free) di Desa Ureng, Dusun Ureng, Senin (24/05/2021).

ODF merupakan program Pemerintah Pusat yang harus berkelanjutan dengan maksud dan tujuanya untuk memutus mata rantai penyakit di masyarakat karena masih ditemukanya BABS (Buang Air Sembarangan) yang di buang langsung ke sungai maupun kebun.

ODF merupakan tanggung jawab kita bersama supaya kesadaran masyarakat dalam masalah kesehatan betul-betul di perhatikan, terutama masalah BAB tidak sembarangan yang nantinya hanya akan menimbulkan berbagai macam penyakit yang akan tumbuh, semuanya bisa terwujud kalau kita saling peduli baik dari pihak kesehatan TNI/Polri masyarakat dan juga para pemangku Pemerintahan. Hal tersebut disampaikan oleh Camat Palakka Andi Ikbar Baso di sela-sela pendampingan Tim Verifikasi dari provinsi Sul- sel.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Desa Ureng Andi Tabaruddin dalam sambutanya di depan Tim Verifikasi, “ODF di Desa kami merupakan salah satu program yang memakai dana dari desa oleh karena itu, manfaatkan dan jaga sebaik-baiknya agar kesehatan lingkungan masyarakat tetap terjaga dan supaya kita semua tetap sehat semuanya harus ada kepedulian dari kita semuanya”, pungkasnya.

Hadir dalam Acara tersebut Tim Verifikasi Provinsi Sul Sel, Kepala Dinas Kesehatan,Kepala Puskesmas Usa, Camat Palakka, tokoh masyarakat Desa Ureng dan juga kader penggerak KB se-Kecamatan Palakka. (slm)

Editor : A2W

Komentar