oleh

Syamsuddin Komandoi PWRI Sulbar Priode 2019- 2021

MAMUJU, Refortase.com – Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPD-PWRI) Sulawesi Barat priode 2019-2021 resmi terbentuk. Hal itu ditandai saat Sekjen DPP Pusat, Zulfikar Taher melantik pengurus DPD PWRI Sulbar yang dikomandoi Syamsuddin. Senin (4/11).

Zulfikar Tahir dalam sambutanya berharap agar pengurus DPD PWRI Sulbar yang diangkat dan dilantik selalu mengedepangkan etika. “jangan sombong, jangan sok jago menjadi wartawan serta bagian dari PWRI. Karena Prinsip PWRI itu selalu mengedepangkan etika,” Harapnya.

Dalam dunia jurnalis, Lanjut Zulfikar yang perlu di perhatikan adalah Melihat, Mendengar, Menulis. Dengan berdasarkan UU PERS No. 40 tahun 1999 bab 1 pasal 1 huruf 5 di mana wartawan itu adalah orang yang berkopeten secara kontinyu dengan karya-karya jurnalistik. Menurut Julfikar banyak wartawan itu cari Vulus makanya harus ada karya menulis dan ada karya jurnalis bukan hanya mengandalkan kartu tanda pengenal (PERS).

Sementara Syamsuddin Ketua DPD PWRI Sulbar yang baru dilantik menegaskan bahwa PWRI merupakan organisasi Pers yang saat ini sudah berada di 32 provinsi di seluruh Indonesia.

Hal ini tentu merupakan suatu kebanggaan bagi Pengurus PWRI dan merupakan suatu kekuatan bagi PWRI sendiri, karena PWRI sampai saat ini sudah berada dimana mana.

Untuk itu, mari kita membekali diri dengan ilmu dan wawasan agar menjadi insan pers yang bisa memberikan informasi dengan benar dan bukan Hoax.

“Semoga kehadiran PWRI Sulbar dapat memberikan informasi positif kepada masyarakat. Sehingga dapat membantu memajukan Pemprov Sulsel kedepanya,” Ujar Sayam sapaan akrabnya Syamsuddin.

Pria kelahiran kabupaten Soppeng, Sulsel itu menambahkan bahwa PWRI harus bersinergi dengan semua pihak dan saling menguatkan. Hindari upaya-upaya yang dapat melemahkan dan menyebabkan disharmoni dalam berorganisasi serta menerapkan prinsip-prinsip jurnalistik yang benar dan merajuk pada UU pokok-pokok pers no 40 tahun 1999.

Penulis : Syahrul
Editor : Adhy

Komentar