oleh

Tahanan Tititpan PN Kabur Dari Rutan Kelas IIB Sidrap

SIDRAP, Refortase.com – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sidrap dihebohkan dengan kaburnya seorang tahanan titipan Pengadilan Negeri Sidrap bernama Damis.

Damis merupakan warga jalan Pude Tanru Tedong, Kecamatan Dua Pitue, Sidrap yang tersandung kasus narkoba. Saat ini, Kasus yang dijerat Damis itu sementara berproses di Pengadilan Negeri Kabupaten Sidrap dengan agenda pemeriksaan saksi-saksi yang sudah dijadwalkan pada Rabu (9/8) pekan depan.

Akibat peristiwa ini, Pengadilan Negeri (PN) Sidrap menghentikan sementara proses sidang yang bersangkutan hingga Terdakwa kembali ditangkap.

“Sidang pertamanya itu pada Rabu 2 September 2020 agenda dakwaan, dan ditunda Rabu minggu depan untuk agenda pemeriksaan saksi, jika belum ditangkap, maka akan kembali ditunda,” jelas Humas PN Sidrap Andi Maulana.

Sementara Kepala Rutan Kelas IIB sidrap Mansur mengaku Damis memanfaatkan situasi yang sepi saat pihak dan penghuni rutan melakukan shalat jumat.

Kaburnya Damis baru diketahui saat pukul 15.00 wita. Damis kabur dengan cara memanjat di dinding menggunakan tali. Mansur menduga kaburnya tahanan tersebut diduga dibantu orang dalam.

“Ini masih kita selidiki adanya dugaan keterlibatan orang di dalam. Karena begitu mudahnya yang bersangkutan kabur,” kata Mansur, kepada wartawan, Jumat (4/9/2020).

Kata dia, pihaknya sudah berkoordinasi dengan kepolisian Polres Sidrap untuk membantu melakukan pencarian.

Penulis : Adhy

Komentar