oleh

Terkonfirmasi Positif Covid, Bupati Pangkep Jalani Isolasi Mandiri

PANGKEP, Refortase.com – Bupati Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) dua periode, H Syamsuddin A Hamid SE menjalani isolasi mandiri. Hal itu dilakukan setelah dirinya terkonfirmasi positif Covid-19 setelah mengikuti Swab test.

“Saat ini saya sedang menjalani isolasi mandiri. mohon doa aja aga cepat sembuh,”singkatnya, Selasa 12 Januari.

Sebelumnya, Bupati Pangkep dua periode itu mengingatkan masyarakatnya agar patuh menjaga protokol kesehatan di masa pandemi saat ini.

” Saya cuma mengingatkan agar kita harus tetap waspada, karena kita tidak tahu kapan Covid-19 ini akan berakhir. Walau tetap produktif memberikan pelayanan kepada masyarakat, namun menjaga protokol kesehatan itu sangat penting,”imbuhnya.

Syamsuddin pun berpesan, agar kiranya jangan lengah, jangan abaikan protokol kesehatan. Jaga diri sendiri, jaga keluarga, jaga lingkungan dan memelihara orang lain agar tidak tertular. Upaya untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 dengan 3T yakni Tracking, Testing, Treatment dan sama pentingnya dengan penerapan perilaku 3M yaitu Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak.

Dari data tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pangkep, per 12 Januari 2021. Jumlah konfirmasi aktif kasus positif Covid-19 sebanyak 427. Sebanyak 19 dirawat di RSUD Batara Siang dan 408 melakukan isolasi mandiri.

Total terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 717 kasus, 21 kasus meninggal dan 269 dinyatakan sembuh atau discarded. Sementara untuk kasus suspek sebanyak 101 kasus masih follow up. Dan total suspek sebanyak 438, dimana 7 meninggal dan yang dinyatakan sembuh 344 orang.

Komentar