oleh

Tidak Terima Rekanya di Aniaya, Puluhan Pengacara Sambangi Polres Sidrap

SIDRAP, Refortase.com – Aksi penganiayaan yang dilakukan oleh oknum Brimob bersama dengan warga terhadap seorang pengacara berinisial SP mendapat kecaman dari Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) di Kabupaten Sidrap.

Peradi meminta agar pelaku penganiayaan dapat segera ditangkap. Sementara okunum anggota Brimob yang diduga turut melakukan penganiayaan juga diproses secara hukum.

Kecaman tersebut disampaikan oleh salah satu pengacara yang berdomisili di kabupaten Sidrap, Ridwan. Di depan Kasat Reskrim polres Sidrap AKP Benni Pornika, Ridwan Bersama dengan puluhan pengacara lainya, mendesak pihak Kepolisian agar segera menangkap pelaku penganiayaan.

Tindakan tegas katanya harus dilakukan oleh pihak Kepolisian, mengingat aksi penganiayaan merupakan sebuah pelanggaran hukum pidana. Aksi tersebut katanya tidak boleh terulang, bukan hanya kepada para advokat, tetapi juga bagi seluruh masyarakat.

Oleh karena itu, dirinya bersama beberapa Anggota Peradi mengaku bakal mendatangi Polda jika pihak polres tidak serius menangani kasus yang menimpa seorang pengacara tersebut.

Hal yang sama di sampaikan pengacara lainya, Nasrun. Nasrun tidak hanya meminta penegakan keadilan, Nasrun menegaskan bahwa perbuatan semena-semena yang dilakulan oleh oknum Brimob dan juga masyarakat itu telah melecehkan profesi pengacara. Profesi yang ditegaskannya dilindungi oleh hukum.

“Penganiayaan ini melecehkan profesi advokat, Maka dari itu, kami minta pada pak komandan agar menangkap para pelaku penganiayaan terhadap Safril Partang,”Tegas Nasrun.

Sementara Kasat Reskrim Polres Sidrap usai melakukan pertemuan bersama puluhan advokat diruang kerjanya berjanji akan segera mengusut dan menangkap terduga pelaku penganiayaan dan pengancaman.

“Insya allah kasus ini akan kami segera tindak,”janji Benni.

Penulis : Topik
Editor : Rusli

Komentar