oleh

Tim Amal BKKS Bedah Rumah Warga. Pemilik Rumah Hanya Bisa Menangis Terharu

SOPPENG, Refortase.com – Kamaruddin (50) warga desa Jampu, Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng mengucapkan terimahkasih kepada Tim Amal BKKS Soppeng dan Selfitta bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Soppeng. Hal itu setelah tempat tinggalnya dibedah dalam waktu singkat.

Kamaruddin memang layak mendapatkan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) tersebut dari Tim amal BKKS. Karena, Kamaruddin memang tergolong masyarakat berpenghasilan rendah. dan terdaftar sebagai warga miskin.

Sebelum di Bedah, Rumah Kama panggilan Akrab nenek Kamaruddin itu memang sangat memperihatingkan. Rumah yang berukuran 3×4 meter persegi itu terbuat dari kayu yang sudah lapuk. sementara atapnya dari daun nipah yang sudah bocor.

Ketua Tim Amal BKKS, Umar Boi, ST dan Ketua Selfitta Anchu Bahtiar saat assessment belum lama ini mengaku senang membantu sesamanya. Kata dia, Bukan hanya dibedah, perabot rumah tanmgga juga ikut diserahkan. Agar si kakek Kamaruddin bisa hidup dengan nyaman.

“Saya berharap agar bapak Kamaruddin menjaga rumah ini dengan baik. Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah kepada kita, semoga rumah ini menjadi berkah buat bapak dan keluarga. Dan semoga bapak dan ibu nyaman dan tentram hidup di dalamnya,” Harapnya.

Begitupun dengan pembina tim amal BKKS, Rahmat Utomo, S.Pd.,M.M juga berharap agar program bedah rumah ini menjadi program jangka panjang. Mengingat masih banyak warga yang memiliki rumah tak layak huni.

Sementara Kepala Desa Jampu, Nurhafsa, S.Sos.,M.Si yang juga turut berpartisipasi dalam renovasi rumah Kamaruddin, mulai dari pembongkaran, pembangunan dan peresmian, dan menyampaikan rasa syukur yang setinggi-tingginya atas suksesnya bedah rumah tersebut.

“Atasnama Pemerintah dan Kepala Kampung (Kepala desa-red) sangat berterima kasih kepada tim amal BKKS dan Selfitta atas kepeduliannya terhadap warga miskin dan kaum dhuafa.,” Ujar Nurhafsa.

Editor : Adhy
Sumber : IWO Soppeng

Komentar