oleh

Tim Monev Kecamatan Di Dampingi Babinsa Ulaweng Dalam Pengecekan

BONE, REFORTASE.com – Guna mengetahui kegiatan pembangunan yang bersumber dari dana desa (DD), Kopda lukman anggota Koramil 1407-05/Ulaweng mendampingi Camat Amali diwakili Sekcam Amali, Danramil05/ Ulaweng Kapolsek Amali diwakili Bhabinkamtibmas Kepala Desa Laponrong dan Tim monitoring kecamatan dalam melaksanakan monitoring dan evaluasi (monev) DD dan alokasi dana desa (ADD). Kegiatan itu diselenggarakan di Desa Laponrong, Kecamatan Amali, Kabupaten Bone. Senin (08/06/2021).

Dalam kegiatan monitoring, Camat Amali diwakili Aswan Hijra S.IP M.SI menyampaikan, bahwa penggunaan pembangunan menggunakan DD harus benar-benar sesuai dengan kebutuhan masyarakat, dan mengutamakan kepentingan umum.

Dia berharap, agar setiap pengeluaran/pemakaian ADD disertai dengan nota pemakaian, supaya dalam laporan pertanggung jawaban nanti tidak banyak kekurangan dan kesalahan, jelas Sekcam Amali.

Sementara itu, saat ditemui di sela-sela kegiatan, Kapten Inf H Jumadi Danramil-05/Ulaweng menyampaikan, bahwa monitoring dan evaluasi yang dilakukan ini bertujuan untuk mengetahui secara langsung sejauh mana pelaksanaan program di desa, serta untuk memantau apakah dalam pelaksanaannya sudah sesuai dengan rencana anggaran biaya (RAB) atau tidak, ungkapnya.

Tujuan monitoring ini untuk mengetahui secara langsung sejauh mana pelaksanaan program di desa, baik secara fisik maupun non fisik sekaligus mengevaluasi hasilnya. “Sementara hasil monitoring sejauh ini dari tim monev Kecamatan Amali melihat pelaksanaan program kegiatan sudah berjalan dan sesuai RAB”, ujar Danramil. (slm)

Editor : A2W

Komentar