oleh

Tingkatkan Dunia Pendidikan, Disdikbud Sidrap Gandeng Dewan Pendidikan Sosialisasikan Program Kerja

SIDRAP, Refortase.com – Dalam rangka meningkatkan dan memajukan dunia pendidikan di Bumi Nene Mallomo, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidrap bersinergi Dewan Pendidikan Sidrap melakukan kunjungan kerja di sejumlah kantor Korwil disidrap. Selasa (22/6/2021).

Hal itu terlihat di Kantor Korwil Kecamatan Tellulimpoe Sidrap. Kegiatan tersebut dihadiri Korwil Tellu Limpoe, Muhammad Sahib, Kepala UPT se-Korwil Tellu Limpoe, serta pengawas SD dan pengawas SMP setempat.

Sementara di Panca Lautang, sosialisasi dilaksankan di SDN 2 Bilokka. Tampak hadir, Korwil Disdikbud Panca Lautang, Rustam, bersama para Kepala UPT, pengawas SD dan SMP se-Korwil Panca Lautang.

Para Kabid Disdikbud Sidrap memanfaatkan kegiatan itu menyosialisasikan program sesuai tupoksi kerja mereka masing-masing. Hal itu untuk menghindari munculnya tumpah tindih kebijakan, namun tetap saling berkoordinasi antara bidang.

Ketua Dewan Pendidikan Sidrap, H. Sirajuddin Hairi menyatakan, kedatangannya bersama jajaran Disdikbud Sidrap merupakan salah satu terobosan. “Ini supaya program dewan pendidikan sejalan dengan program Disdikbud Sidrap, sebagai wujud kerjasama dalam meningkatkan pendidikan di Kabupaten Sidrap,” katanya.

Korwil Disdikbud Tellu Limpoe, Muhammad Sahib menyatakan ucapan terima kasih kepada jajaran Disdikbud dan Pengurus Dewan Pendidikan Sidrap atas kunjungan itu.

“Kami selaku ASN telah mengetahui arah dan tupoksi bidang, demikian juga program Dewan Pendidikan. Kami di Korwil Tellu Limpoe, siap mendukung program tersebut,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Korwil Disdikbud Panca Lautang, Rustam. “Terima kasih pemaparan program-programnya. Kami ASN dan kepala UPT se-Korwil Kecamatan Pancalautang siap menyukseskan program tersebut,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, hadir Kabid PAUD Disdikbud Rahmat, Kabid GTK, Syamsuddin, dan Pengurus Dewan Pendidikan Sidrap yang diketuai H. Sirajuddin Hairi.

Penulis : Narwadi
Editor : Uchy

Komentar