oleh

Tokoh Literasi SulSel Berharap Perpustakaan Hadir di Lorong dan Desa ; Begini Penjelasan Bahtiar Adnan Kusuma (BAK)

MAKASSAR, REFORTASE.com – Civitas Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Makassar Maju melakukan kegiatan pengabdian masyarakat di Perpustakaan Lorong Parangtambung, Sabtu 12/12 sore.

Rombongan mahasiswa dan dosen STIE Makassar Maju dipimpin Ketua Yayasan Makassar Maju, Dr.Ir.H.A.M.Yusran Paris, M.M. didampingi Dr.Sultan,M.Si.

Dalam penjelasannya, Dr Yusran Paris mengatakan bahwa kegiatan penyuluhan Wirausaha Lorong dan Digitalisasi Pemasaran diikuti para ibu-ibu, Relawan Perpus Lorong Makassar, Ketua LPM, ketua RW dan RT serta pengusaha kuliner.

Yusran Paris, berharap dengan hadirnya civitas STIE Makassar Maju menunjukkan perannya sebagai lokonotif pembangunan, ikut serta mendukung hadirnya perpustakaan lorong dan desa di Sulsel.

“Kami ikut serta berperan mendukung literasi lorong dan desa yang diprakarsai BAK dan mendukung program Gubernur Sulsel menyediakan ruang baca di seluruh pelosok di Sulsel” papar Yusran Paris.

Sementara itu, Bahtiar Adnan Kusuma yang akrab disapa Pa BAK ini menyambut baik kesediaan keterlibatan kampus STIE Makassar Maju untuk ikut serta mewarnai literasi lorong dan desa di Sulsel.

“Kami bersyukur karena Pak Yusran Paris menjadikan perpustakaan lorong Parangtambung sebagai titik asa pengabdian masyarakat STIE Makassar Maju di Makassar dan Kabupaten lainnya di Sulsel”, harap Tokoh Literasi dan Pendidikan Sulsel ini.

Pada kesempatan tersebut, Yusran Paris menyerahkan buku karyanya Pengusaha Pilihan Hidup dan Pelayanan Publik Prima juga Dr.Sultan menyerahkan buku LPM dan sejumlah buku-buku untuk perpustakaan lorong Parangtambung.
Kita berharap dengan hadirnya perpustakaan disetiap lorong akan membangkitkan semangat kita semua untuk menghadirkan perpustakaan disemua desa di sulsel, ungkap BAK dengan penuh semangat. (*)

Sumber: Asdar Bintang Top,

Editor: A2W.

Komentar