oleh

TP PKK Wajo Gelar Vaksinasi Secara Serentak, Ada Ribuan Orang Terlayani

WAJO, SULSEL – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Wajo, tak mau tinggal diam dalam membantu pemerintah mempercepat pencapaian herd immunity atau kekebalan populasi di tengah pandemi Covid-19.

Bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Wajo, TP PKK yang diketuai Hj Sitti Maryam, mengebut vaksinasi di semua kecamatan dengan melibatkan pengurus dan anggota TP PKK Kecamatan, Desa dan Kelurahan.

Seperti, Rabu (29/9/21), melakukan vaksinasi secara serentak di 23 Puskesmas di 14 Kecamatan di Wajo. Tercatat ada ribuan warga yang sudah menerima dosis untuk melindungi diri dari penyebaran virus corona.

Ketua TP PKK Wajo, Hj Sitti Maryam, secara khusus menyampaikan apresiasi kepada para pengurus dan anggota PPK kabupaten, kecamatan, desa, serta kelurahan yang antusias menyukseskan kegiatan tersebut.

“Saya juga minta maaf, karena tidak sempat memantau pelaksanaan kegiatan kebut vaksinasi karena selama dua hari terakhir,
mendampingi tim verifikasi lapangan dari pusat dalam rangka penilaian Forum Kabupaten Kota Sehat,” kata Sitti Maryam yang juga selaku Ketua Forum Kabupaten/Kota Sehat Kab. Wajo, Kamis (30/9/21) malam.

Sitti Maryam yang juga Ketua Dekranasda Wajo, menuturkan, keberadaan PKK diharapkan mampu menyukseskan program vaksinasi yang saat ini dimassifkan oleh pemerintah pusat hingga pemerintah daerah.

“Alhamdulillah dari laporan yang kami terima, untuk realisasi vaksinasi kemarin cukup banyak. Ada lebih seribu. Meskipun pelaksanaanya sudah berlangsung, namun kita berharap, para pengurus dan anggota PKK bisa membantu, menyosialisasikan, dan mengajak masyarakat untuk divaksin,” harap Bunda Paud Kab. Wajo yang dikenal sederhana ini.

Sementara, Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Wajo, Arsyad menyebutkan, total realisasi vaksinasi dari kebut vaksin bersama TP PKK, yakni 1.173 dosis.

“Program kebut vaksinasi oleh PKK Kabupaten Wajo kemarin memang cukup membantu kami dalam menyukseskan program vaksinasi. Kita berharap agar PKK Kab. Wajo serta seluruh unsur lainnya bisa membantu kami, khususnya mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk mau divaksin,” imbau Arsyad

Adapun data terakhir capaian vaksinasi covid 19 di Wajo sebanyak 83.293 atau 27,7% untuk dosis I. Sedangkan untuk dosis II, 43.144 atau 14,3% dari jumlah target 300.814. (Nr*)

Editor: A2W

Komentar