oleh

Tumpukan Sampah di Ruas Jalan Penghubung Amparita-Teteaji Akhirnya di Bersihkan

SIDRAP, Refortase.com – Tumpukan Sampah yang sudah bertebaran di ruas jalan penghubung Kelurahan Amparita-Desa Teteaji akhirnya dibersihkan secara gotong royong.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Aparat Desa dan Kelurahan setempat serta warga sekitar menggunakan alat berat. Pantauan media ini, tumpukan sampah tersebut diangkut menggunakan kendaraan truk sampah dan dibawa ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Jumat ( 5/6).

Kegiatan pembersihan tersebut dipimpin langsung serta dipantau oleh Kepala Desa Teteaji Andi Muh.Gusli bekerjasama Lurah Amparita Jumarti, S.Sos, M.Si, serta di bantu oleh warga secara gotong royong.

Kepala Desa Teteaji Andi Muh Gusli meminta kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah lagi di sepanjang jalan. Khususnya jalan masuk Desa Teteaji.

hal yang sama diungkapkan kepala Kelurahan Amparita, Jumarti, S.Sos, M.Si. Menurut Jumarti, membuang sampah yang bukan pada tempatnya itu dapat menimbulkan berbagai hal, Terutama penyakit. “Jadi, bukan hanya mengeluarkan bau tak sedap. akan tetapi juga dapat menimbulkan berbagai macam penyakit dan juga tidak nyaman dilihat,”Ujar Jumarti.

Jumarti berharap kepada semua masyarakat baik yang ada di desa dan Kelurahan maupun warga yang melintas disekitar lokasi dimohon kesadaranya untuk tidak membuang sampah sembarangan lagi.

Penulis : Adhy

Komentar