oleh

WAJO Dapat Penghargaan STBM

WAJO, Refortase.com – Dimomentum Hari Kesehatan Nasional Tahun 2020, Pemkab Wajo meraih penghargaan nasional Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Berkelanjutan 2020 Kabupaten Stop BABS/ODF dari Kementerian Kesehatan RI. 

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto dan diterima oleh Bupati Wajo H. Amran Mahmud melalui virtual di Hotel Claro Makassar Jumat, 13 November 2020. Hadir mendampingi Bupati, Ketua TP PKK yang juga Ketua Forum Kabupaten Sehat Kabupaten Wajo Hj. Sitti Maryam.

Seusai menerima penghargaan tersebut, H. Amran Mahmud menyampaikan apresiasi atas penghargaan tersebut. “Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerjasama dan bersinergi sehingga Wajo bisa meraih penghargaan ini nasional di bidang kesehatan ini,” ucapnya.

Dikatakan, ini adalah buah dari kerja yang maksimal, tentunya dengan merubah sikap dan perilaku masyarakat untuk bisa berperilaku hidup bersih dan sehat serta tidak BABS. “Upaya pemerintah daerah dalam rangka mencapai target STBM, salah satunya adalah memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang dampak dari BABS serta upaya agar masyarakat mendapatkan akses sanitasi yang layak,” jelasnya.

Amran Mahmud menuturkan, pencapaian ini membuktikan akselerasi sanitasi sejalan dengan STBM, melalui pendekatan yang baik.

Komentar