oleh

Wakil Ketua DPRD Sulsel Hadiri Pesta Panen Gapoktan di Bila Riawa

SIDRAP, Refortase — Pesta panen yang digelar warga Desa Bila kecamatan bersama 12 Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) di Desa Bila riawa Kecamatan Dua pitue, Sulawesi Selatan (Sulsel) Jumat (18/10/2019) cukup meriah. 

Pasalnya acara syukuran tahunan masyarakat itu dihadiri Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan, H Syaharuddin Alrif yang berbaur langsung dengan masyarakat daerah pemilihannya.

H Syaharuddin Alrf merasa bersyukur karena masih diberi kesehatan untuk bertemu masyarakat. Melalui acara pesta panen, Sahar sapaan akrabnya Syahruddin alrif juga bisa mengetahui kendala dan hambatan petani dalam meningkatkan produksinya.

“Kalau tidak ada pertemuan ini, kita mungkin tidak tahu kebutuhan petani di lapangan. Saya bersyukur sudah disampaikan apa kebutuhannya,” kata Syahar.

Soal kelangkaan pupuk, kata Syahar, memang selalu menjadi persoalan karena kewenangan berada pemerintah pusat. “Kita sudah meminta sesuai data yang kita berikan, namun tidak bisa diakomodir secara keseluruhan dan tahun depan insya Allah kita anggarkan alat pertania berupa Hand Sprayer otomatis,” tandasnya.

Komentar