oleh

Warung Sop Saudara “Sipattojeng” Di Serbu Pengunjung

MAKASSAR, Refortase.com – Kurang afdal rasanya bila melintas di jembatan Kembar, Kelurahan Pangkabinanga, Kecamatan Palangga, kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, bila tak mencicipi SOP Saudara “Sipattojeng”.

Warung SOP Saudara binaan Yudhistira D’rate itu baru berapa bulan membuka usahanya itu sudah banyak diminati pelanggan.

Sejumlah pelangganya memang mengakui menjadi salah satu sajian sop konro terbaik di Kabupaten Gowa ini. Sesuai dengan namanya, warung makan ini mengandalkan sop konro sebagai menu favoritnya.

Empuknya daging iga beserta bumbu yang meresap dipadukan dengan kuah berlemak ini berhasil membuat para penikmatnya ketagihan.

Selain sop konro, sop saudara juga hadir dengan rasa yang tak kalah menggiurkan. Mirip dengan coto makassar, namun yang membuatnya beda adalah kuah sop saudara yang memakai kelapa, sedangkan coto makassar tidak.

Selain sop konro dan sop saudara, Sop Konro Sipattojeng juga menyajikan menu masakan lain yang bisa dinikmati, misalnya sop kikil, sop paru, sop Lidah, minumnya pun bervariasi. Namun harga sangat terjangkau dalam hal murah meriah.

Hanya saja lokasi parkirnya belum memadai (sempit-red). Pengunjung biasanya dalam hal pengendara roda empat biasanya bingun cari parkiran. Bahkan, mereka biasanya parkir jauh dari warung makan SOP saudara tersebut.

“Hanya saja lokasi parkirannya khususnya roda empat masih terbilang sempit,” ujar Aswin salah satu pelanggan warung milik Yudhistira.

Penulis : Adhy
Editor : Ucy

Komentar