oleh

Yonif 721/Mks Gelar lari Lintas Medan

PINRANG, Refortase.com – Lintas Medan merupakan salah satu cara TNI dalam membina fisik. Pasalnya, seorang prajurit TNI mempunyai tugas yang identik dengan kekuatan fisik, ini merupakan doktrit seorang prajurit TNI saat pendidikan dasar kemiliteran.

Hal itu pula dilakukan prajurit di Markas Yonif 721 Makkasau Kabupaten Pinrang. Materi Lintas Medan tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Latihan Perorangan Dasar tahun 2020 yang dilaksanakan oleh Yonif 721Mks Pinrang.

Komandan Yonif 721/Mks Pinrang, Mayor Inf Andika Ari Prihantoro mengaku kegiatan yang dilakukan anggotanya itu merupakan dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan jasmani prajurit, Yonif 721/Mksmelakukan Uji Siap Jasmani Militer atau biasa disebut USJM dengan tetap menerapkan standar protokol kesehatan.

Selain itu, Kata dia, Lintas medan dilakukan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan fisik dan mental prajurit, juga sebagai sarana untuk memupuk kekompakan prajurit sehingga akan mewujudkan jiwa korsa yang kuat dan harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh serta penuh semangat dengan tetap memperhatikan faktor keamanan, baik personel maupun materil, dengan senantiasa menjunjung sportifitas.

Penulis : Adhy
Sumber : Yonif 721/Mks

Komentar