oleh

Yonif 721 Mks Pinrang Bantu RSUD Lasinrang

PINRANG, Refortase.com – Pandemi Virus Covid – 19 yang terjadi di Indonesia tak menghalangi niat Anggota TNI di Markas Yonif 721 Mks Pinrang untuk menyumbangkan darahnya membantu Rumah Sakit Umum Lasinrang, Kabupaten Pinrang. Sabtu (27/2).

Guna memenuhi ketersediaan stock darah di RSUD Lasi rang, Yonif 721 Mks bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah Rumah Sakit Umum Lasinrang menggelar donor darah yang dipusatkan di Markas Yonif 721 Mks Pinrang.

Komandan Yonif 721/Mks Mayor INF Andika Ari prihantoro melalui Plh Pasi Intel Yonif 721 Letda Inf Jumran mengakui kegiatan donor sangat penting. “Oleh karena itu, kegiatan ini penting dilaksanakan guna membantu kebutuhan stok darah di Rumah Sakit Lasinrang.

Jumran menambahkan, kegiatan yang dilakukan institusinya tetap memperhatikan protokoler kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah ditengah pandemi corona dengan cara tidak berkerumun dan bergantian saat melakukan donor darah serta memperhatikan jarak antara satu dengan yang lainnya.

Kemudian yang tak kalah penting dilakukannya pengecekan HB bagi personel yang akan diambil darahnya oleh tenaga medis Instalasi Transfusi Darah Rumah Sakit Umum

“Dalam kegiatan donor darah ini tidak banyak melibatkan personel, karena hal hal yang berkaitan dengan Social Distancing dan Physical Distancing harus kita implementasikan dengan baik dan benar”, terang Jumran.

Penulis : Narwadi

Komentar